Saya mau Traveling ke BUTON "surga wisata indonesia"


Pulau Buton adalah salah satu pulau dari puluhan ribu pulau yang ada di Indonesia. letaknya ada di sebelah tenggara pulau Sulawesi, sehingga masuk dalam wilayah administratif Sulawesi tenggara.

di Pulau Buton, ada sebuah kota kecil nan elok yaitu Kota Bau-Bau. Kota ini mempunyai wilayah pesisir, dataran dan daerah ketinggian. Kondisi geografis tersebut membuat kota Bau-Bau mempunyai beragam spot-spot wisata yang eksotis seperti panorama alam bukit dan pantai. Kota Bau-bau ini juga menyimpan warisan sejarah tua peninggalan Kesultanan Buton. 

Masih dalam wilayah  Buton, berjarak sekitar 50 km atau dengan perjalanan darat sekitar 90 menit, ada sebuah wilayah yaitu Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton. Di wilayah kecamatan Kapontori ini terdapat kawasan hutan Lambusango yang juga dikenal dengan sebutan paru-paru dunia. Di dalam hutan lambusango terdapat banyak spot air terjun dengan keindahan yang sangat menakjubkan dan tentunya masih sangat sangat alami. 

Namun...untuk menuju ke lokasi air terjun ini, dibutuhkan sedikit perjuangan fisik karena harus menelusuri ke dalam hutan lambusango dan menyusuri tepian sungai selama kurang-lebih 60-90 menit. berangkatnya pun harus dimulai sejak pagi hari. Jadi para traveler/wisatawan perlu melengkapi diri dengan fisik yang prima, serta peralatan outdoor seperti sendal/sepatu outdoor dan juga jacket outdoor. 

tetapi sungguh lelah itu akan terbayar lunas... :) 

Jadi tunggu apalagi ayo berwisata dan berpetualang ke pulau BUTON... 
Tarsius Adventour siap menemani penjelajahan anda.. :)


Komentar